oleh

Sang Jenderal pun Berkata, Saya Alumni SMA Ini!

radarlampung.co.id – SMAN 1 Kotaagung kedatangan tamu istimewa, Senin (9/9). Ia adalah Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Brigjen TNI Rifki.

Rifki tiba di sekolah yang terletak di Jalan Bhayangkara  No. 77, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung sekitar pukul 07.05 WIB. Ia disambut Kepala SMAN 1 Kotaagung Ruslan beserta jajaran. Turut hadir mendampingi Rifki, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kasdim 0424 Mayor Inf. Suhada Erwin, Danramil Kotaagung Kapten Inf. Julian Abri dan Kapolsek Kotaagung AKP Muji Harjono.

Kedatangan jenderal bintang satu ini seolah menjadi nostalgia. Sebab Rifki adalah alumnus SMAN 1 Kotaagung. Pada kesempatan tersebut, ia menjadi inspektur upacara.

Dalam arahannya, Rifki menyampaikan, tujuannya datang hanya ingin melihat kembali  SMAN 1 Kotaagung yang didirikan pada 1973. “Saya merupakan alumi lulusan tahun 198. Jadi sudah 37 tahun yang lewat saya lulus dari sekolah ini. Saya mengambil jurusan IPA 2,” kenang Rifki.

Dihadapan ratusan siswa, Rifki berpesan untuk menuntut ilmu dengan baik sehingga bisa mencapai prestasi.  “Apabila ada nilai yang pas-pasan, jangan rendah diri. Harus ada nilai plus, yaitu nilai kejuangan. Sebab nilai kejuangan yang tertanam dalam diri kita akan menjadi modal utama dalam membentuk mental ke jenjang berikutnya. Pastikan semangat nilai kejuangan tertanam dalam diri kita,” tegasnya.

Komentar

Rekomendasi