oleh

DPRD Lamtim Tunggu Rekomendasi Calon Wakil Ketua dari PKB dan Golkar

radarlampung.co.id – Memasuki hari ke-22 setelah pelantikan anggota DPRD Lampung Timur periode 2019-2024, nama-nama calon pimpinan dewan yang diusulkan partai belum lengkap. Berdasar hasil pemilu 2019, yang berhak menduduki kursi unsur pimpinan dewan adalah wakil dari PDIP, PKB, NasDem dan Golkar.

Namun hingga hari ini, baru PDIP dan NasDem yang telah menyerahkan rekomendasi ke Sekretariat DPRD Lamtim. Yakni Ali Johan Arif dari PDIP sebagai calon Ketua DPRD dan Yusran Amirullah dari NasDem sebagai wakil ketua.

”Kami masih menunggu rekomendasi dari PKB dan Golkar,” kata Yusmar Syirya, Selasa (10/9).

Setelah rekomendasi dari PKB dan Golkar diserahkan, sekretariat DPRD akan mengusulkan nama-nama calon pimpinan dewan kepada Gubernur Lampung untuk ditetapkan. “Setelah ada surat keputusan penetapan dari gubernur, maka DPRD Lamtim akan menggelar rapat paripurna pelantikan pimpinan dewan,” sebut dia.

Terpisah, Akmal Fathoni dari Partai Kebangkitan Bangsa menjelaskan, sebenarnya rekomendasi dari DPP PKB untuk calon Wakil Ketua DPRD Lamtim sudah terbit. Saat ini SK DPP tentang siapa yang ditunjuk masih di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Lampung.

“Rencananya, DPW akan menyerahkan SK DPP serentak untuk seluruh kabupaten/kota,” kata Wakil Ketua Sementara DPRD Lamtim ini. (wid/ais)



Komentar

Rekomendasi