oleh

Genjot PAD, Pemkot Metro Berencana Investasi ke Bank Daerah

Radarlampung.co.id – Untuk meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berencana menerapkan pola investasi dengan penanaman saham di Bank Daerah.

Wali Kota Metro Achmad Pairin menilai, mewacana pola investasi untuk meningkatkan sumber PAD Kota Metro perlu dilakukan. Sebab, pola investasi dapat dilakukan melalui penanaman saham di Bank Daerah. 

“Saat ini PAD kita dari saham bank daerah ada sekitar Rp15 miliar. Jika kita tambah jumlah sahamnya, 30 tahun ke depan sumber PAD kita juga akan bertambah besar,” kata Pairin, Selasa (10/9). 

Menurutnya, di awal masa jabatan dirinya telah menginvestasikan APBD Kota Metro sebesar Rp4,2 miliar. Namun saat ini investasi saham tersebut telah bertambah hingga mencapai Rp15 miliar.

Ia berharap, pada akhir masa jabatannya jumlah saham bisa mencapai Rp20 Miliar. Karena untuk deviden dari Bank Lampung cukup besar sekitar 33 persen, sehingga diperkirakan Metro bisa mendapat PAD sekitar Rp6,8 Miliar.

Pairin juga menyatakan sebagai kepala daerah tentunya harus memikirkan bagaimana bisa mendapatkan PAD yang besar. Di mana, salah satunya dengan pola tanam saham pada Bank Daerah.

“Apalagi saat ini ya, dari pembangunan ruko jalan jenderal sudirman, Pemkot akan mendapatkan kontribusi sebesar Rp7 Miliar. Saya sudah bicarakan itu dengan kawan-kawan, bagaimana jika Rp7 Miliar ini kita masukan ke Bank Lampung selama 30 tahun,” tandasnya.(pip/kyd)



Komentar

Rekomendasi