Lampung Raya Hadiri Ngaben Massal, Ini Pesan Raden Adipati

Hadiri Ngaben Massal, Ini Pesan Raden Adipati

38
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menghadiri ngaben massal di Kampung Bali Shadar Tengah, Kecamatan Banjit, Selasa (10/9). FOTO HUMAS PEMKAB WAYKANAN  
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menghadiri ngaben massal di Kampung Bali Shadar Tengah, Kecamatan Banjit, Selasa (10/9). FOTO HUMAS PEMKAB WAYKANAN  

radarlampung.co.id – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menghadiri ngaben massal di Kampung Bali Shadar Tengah, Kecamatan Banjit, Selasa (10/9). Dalam kesempatan tersebut, ia mengapresiasi kegiatan religi yang juga memiliki makna kebersamaan tersebut.

“Ngaben massal juga memuat satu nilai penting lainnya. Yakni menumbuhkan semangat silaturahmi. Baik antarsesama Umat Hindu maupun masyarakat dan pemerintah. Ruang seperti ini penting dan sangat strategis. Selain bisa bertatap muka, dapat pula menjadi ajang sumbang saran serta masukan dalam keberlanjutan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Waykanan,” kata Raden Adipati.

Baca :   Bupati Tanggamus Lantik Siswa SUPMN Angkatan XVII

Raden Adipati juga menyampaikan, meski terdiri dari beragam suku, tidak ada perselisihan di Waykanan. Hal itu tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan umat beragama yang memelihara serta menjaga toleransi dan persatuan kesatuan antarumat.

”Keberagaman dan pluralisme merupakan salah satu anugerah dari Tuhan yang diberikan untuk Waykanan dan bangsa Indonesia. Ini merupakan salah satu potensi dan aset daerah yang harus dikelola dengan baik. Bukan menjadi penghalang bagi kita dalam memajukan daerah,” tegasnya.

Baca :   PAN Waykanan Siapkan Penjaringan Balon Kada

Ia juga berharap sikap toleransi dalam kebhinekaan yang sudah ada terus ditingkatkan dan dilaksanakan untuk mencari titik persamaan. Bukan mencari perbedaan-perbedaan yang mengarah kepada perpecahan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini