Ekonomi Bisnis Kadin Lampung Dorong Kerjasama Penerbangan Internasional Tiga Negara

Kadin Lampung Dorong Kerjasama Penerbangan Internasional Tiga Negara

65
Suasana Bandara Raden Inten II, Lampung Selatan beberapa waktu lalu. FOTO DOKUMENTASI RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk mendukung jalur penerbangan luar negeri di Bandara Radin Inten II melalui rencana kerjasama dengan tiga negara.

Wakil Ketua Kadin Lampung Yuria Tubarat mengatakan, adapun dalam kerjasama yang melibatkan negara Brunai, Singapura, dan Malaysia tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan ekspor provinsi Lampung kedepannya.

”Kita berharap kita bisa banyak ekspor, makanya kita masih menginventarisasi potensi-potensi kita yang layak dijual disana. Kemudian kemarin ada juga masukan juga untuk mengekspor pakaian melayu. Pakaian kita kan ada kemiripan tuh dengan mereka, jadi ada rencana kita ekspor ke Malaysia, Brunai dan lain-lain,” katanya, Selasa (10/9).

Ia juga mengatakan, rencana kerjasama ini juga sudah dilakukan melalui memorandum of understanding (MoU) dan sedang masuk dalam tahap penjajakan. Komunikasi intens antara kedua belah pihak juga terus dilakukan dalam upaya mewujudkan bisnis goverment to goverment (G to G).

”Sehingga harapannya kita bisa sama-sama meningkatkan aktivitas di Lampung, seperti kunjungan pariwisata di Lampung khususnya supaya bisa lebih berkembang lagi ke depannya,” ujar Yuria.

Lebuh jauh Yuria mengatakan, Kadin Lampung berharap kegiatan kerjasama tersebut bisa terlaksana dengan baik setidak-tidaknya di akhir tahun 2019 atau sekitar awal tahun 2020 mendatang. Bahkan ke depannya, tidak hanya 3 negara tersebut, Kadin juga berharap dapat menjalin kerjasama dengan Hongkong dan beberapa negara lain di Asia.

”Karena memang kerjasama ini juga dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan penerbangan tujuan internasional seperti Malaysia, Hongkong, Brunai, Thailand dan lain-lain,” tandasnya. (ega/kyd)

Baca :   Tanam Kabel sebagai Syarat Smart City

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini