oleh

Pemkab Waykanan-Universitas Aisyah Pringsewu MoU Sumpah Pra Ners  

radarlampung.co.id – Pemkab Waykanan menandatangani MoU Sumpah Pra Ners dengan Universitas Aisyah Pringsewu, Selasa (10/9). Kegiatan yang berlangsung di RSUD ZA Pagaralam ini merupakan bentuk komitmen pemkab untuk peningkatan pembangunan sumber daya manusia (SDM), khususnya tenaga kesehatan.

Bupati Raden Adipati Surya mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan, Kementerian Kesehatan serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama mencetak SDM profesional melalui surat tanda registrasi (STR) perguruan tinggi bidang kesehatan. Ini adalah gagasan yang baru dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan SDM, khususnya tenaga keperawatan.

”MoU ini salah satu bentuk komitmen Pemkab Waykanan untuk mencetak SDM kesehatan yang berkualitas,” kata Raden Adipati Surya.

Dilanjutkan, kerjasama ini merupakan langkah awal untuk terus menghadirkan pendidikan kesehatan di Waykanan. ”Saya sangat berharap, ke depan program pendidikan yang lain dapat juga dilaksanakan di Waykanan. Tidak hanya untuk ASN, tetapi masyarakat umum yang ingin melanjutkan pendidikan,” tegasnya. (sah/ais)



Komentar

Rekomendasi