Ekonomi Bisnis Pesawaran Food Festival Segera Digelar, Catat Tanggalnya

Pesawaran Food Festival Segera Digelar, Catat Tanggalnya

82

radarlampung.co.id – Setelah Kota Bandarlampung dan Kabupaten Pringsewu, gelaran Food Festival juga akan hadir di Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan festival kuliner yang diusung Radar Lampung bersama Satlantas Polres Pesawaran tersebut akan diadakan di pelataran parkir Islamic Center Pesawaran pada 13-22 September 2019 mendatang.

Manager EO Radar Lampung Maria Ulfa mengatakan, akan ada sekitar 40 tenant yang bergabung dalam kegiatan tersebut.

“Gelaran yang masuk dalam roadshow Radar Lampung ke daerah-daerah ini juga digelar dalam rangka peringatan HUT Lalulintas ke-64,” kata Maria usai audiensi antara Radar Lampung bersama Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, didampingi Kasat Lantas AKP Ridho Rafika, Selasa (10/9).

Maria juga mengatakan, dalam festival kuliner tersebut sejumlah UMKM dari Pesawaran dan Bandarlampung juga akan berkolaborasi untuk menyuguhkan beragam kuliner baik yang sedang hits maupun jajanan jadoel (jaman doeloe).

”Pertemuan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan juga untuk mengundangan dalam membuka Pesawaran Food Festival pada Jumat malam mendatang,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa kegiatan ini akan memberikan suatu warna baru dalam industri UMKM di Pesawaran.

”Juga ini kali pertama di Lampung. Biasanya kalo hut lalu lintas hanya sosialisasi tentang ketertiban berlalu lintas dsb. Kalau ini agak berbeda, mengadakan food Festival. Bagus, keren,” tandasnya.

Seperti halnya kegiatan sebelum ini, gelaran Pesawaran Food Festival juga disambut antusia tinggi dari para pelaku UMKM. Hal ini dibuktikan dengan adanya sekitar 45 tenant yang siap untuk ikut serta memeriahkan acara food festival tersebut.

Maria juga mengatakan, acara Pesawaran Food Festival tersebut juga akan dikemas dengan berbagai kegiatan mulai dari nongkrong bareng komunitas, lomba ranking 1, lomba video iklan layanan masyarakat, lomba memasak, dan lomba selfie.

”Selain itu juga akan ada kegiatan donor darah, sim keliling, kampanye dan konvoi tertib berlalu lintas, ada juga live music performance, serta photo spot bagi pengunjung yang datang,” tandasnya.

Tim EO Radar Lampung Sandia Reka Yuanita menambahkan, meski kerangka kegiatan yang digekar nyaris serupa dengan sebelumnya, namun untuk festival kuliner kali ini tidak menggunakan metode transaksi dengan e-money, melainkan dengan pembayaran cash (tunai).

”Kegiatan ini yang pasti masih sama seperti kegiatan sebelumnya yang pernah diadakan mengusung konsep homey dan cozy, semua kalangan dan usia dapat menikmati,” tambahnya.

Lanjut dia, dengan acara ini juga diharapkan bisa lebih menyosialisasikan tentang keselamatan dan kepatuhan lalu lintas, memfasilitasi UMKM Pesawaran maupun Bandarlampung untuk bisa saling mengembangkan bisnis mereka menjadi lebih besar lagi. (ega/kyd)

Baca :   Besok, Pesawaran Food Festival 2019 Dibuka

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini