Berita Lainnya Sukseskan Film Nasional, Kadin Lampung Nobar Gundala

Sukseskan Film Nasional, Kadin Lampung Nobar Gundala

90
Ketua Kadin Lampung Muhammad Kadafi bersama para anggota nobar film Gundala, Senin (9/9). FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Lampung menggelar nonton bareng (nobar) film Gundala di Cinema XXI Mal Boemi Kedaton, Bandarlampung, Senin (9/9). Nobar ini dihadiri Ketua Kadin Lampung Muhammad Kadafi beserta pengurus dari Kadin Lampung.

Kadafi mengatakan, kegiatan nonton bareng ini merupakan bagian dari kebersamaan anggota Kadin Lampung.

“Semacam sambil enggak harus serius-serius diskusi, sekarang ini kita kan santai-santai bisa tahu poin-poin apa saja yang untuk melihat peluang. Juga memberikan solusi baru berkenaan dengan ekonomi, lalu aspek-aspek baru yang mempunyai peluang pergerekan ekonomi baru,” ujar Anggota DPR RI ini.

Mantan Ketua HIPMI Lampung ini pun menjelaskan, acara kumpul-kumpul ini memang sering rutin dilakukan. Kedepan, ia merencanakan mengajak makan durian bersama.

Baca :   Tanam Kabel sebagai Syarat Smart City

“Dan kita juga mengajak teman-teman dari asosiasi lainnya, kita sebagai Kadin wadah dari organisasi usaha, oleh karena itu kumpul begini jadi terbuka peluang dan ngobrolnya lebih santai,” jelasnya.

Selain itu, Kadafi juga menjelaskan bahwa dipilihnya film Gundala ini tentunya untuk mensukseskan salah satu film nasional. “Oleh karena itu kita Kadin Lampung mengajak seluruh rekan-rekan semua untuk hadir nonton bersama. Dan ternyata ini semua bisa kita jadikan pelajaran,” tuturnya.

Dari film Gundala itu, ia mendapatkan beberapa poin yang dapat diserap. “Kalau saya singkat ada sekitar 3 poin utama. Pertama, ternyata film lokal memang tidak kalah bersaing dengan film internasional. Kedua, bagaimana menumbuhkan kembali tokoh-tokoh hero nasional yang memang mempunyai karateristik kebudayaan ketimurannya, yakni bicara nasionalisme, kesatuan, dan persatuan tolong menolong,” ungkapnya.

Baca :   Tanam Kabel sebagai Syarat Smart City

Lalu yang ketiga, lanjut Kadafi, film Gundala menjadi suatu kebanggan warga Indonesia, di mana ternyata film Gundala telah menunjukan bahwa kualitas film nasional memang harus diakui.

“Mulai dari pemainnya, produsernya, ini komplit seperti kita menonton suatu film tokoh hero yang selama ini kita tonton, yang pernah kita tonton-tonton di mancanegara,” tandasnya. (ang/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini