oleh

Tim Gabungan Amankan Tersangka Pembalakan Liar di Register 28

radarlampung.co.id – Gabungan Polres Tanggamus, Polsek Pugung, polisi kehutanan (polhut) Dinas Kehutanan Lampung dan belasan warga berhasil mengamankan seorang tersangka pembalakan liar. Ia adalah Saprudin (41), warga Pekon Gading Pertiwi, Pugung.

Selain tersangka, tim juga mengamankan chainshaw dan 12 gelondong kayu Sonokeling. Barang bukti masih berada Register 28, Pekon Tamansari, Kecamatan Pugung.

Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi mengungkapkan, Saprudin diamankan saat berada di kawasan Register 28, sekitar pukul 11.30 WIB, Senin (9/9).

“Tersangka Saprudin diamankan petugas gabungan dibantu warga yang merasa resah dengan adanya pembalakan liar di Register 28,” kata Okta Devi dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Berdasar keterangan Saprudin, pembalakan liar itu dilakukan bersama An (45). Lelaki ini memiliki dua alamat. Di Kedondong, Pesawaran dan Pekon Tamansari, Pugung.

“Keterangan Saprudin, ia merupakan kernet chainsaw yang dibayar Rp100 ribu per hari oleh An. Namun saat akan ditangkap, An melarikan diri ke arah hutan. Saat ini masih dalam pengejaran,” sebut dia.

Komentar

Rekomendasi