oleh

Awasi Lelang Jabatan Sekprov Lampung, Ini Kata Komisioner KASN

Radarlampung.co.id – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyaksikan langsung tes terakhir keempat calon Sekprov Lampung yang digelar di Hotel Horison Bandarlampung, Rabu (11/9).

Komisioner KASN Tasdik Kinanto mengatakan, pihaknya memang turun untuk mengawasi langsung dan tidak akan mencampuri urusan penilaian yang merupakan kewenangan Panitia Seleksi (Pansel).

”Kami kesini dalam rangka mengikuti proses terakhir wawancara dan pemaparan calon Sekda Provinsi Lampung. Kalau pelaksanaannya sudah berjalan sangat baik, ada dinamika, peserta juga sudah diberikan kesempatan memberikan paparan dan menjawab berbagai pertanyaan baik kompetensi manajerial, bidang, rekam jejaknya, sosiokultural dan seberapa jauh kompetensi di bidang pemerintahan,” kata Tasdik saat dikonfirmasi melalui ponselnya Rabu (11/9) pukul 16.30 WIB.

Mengingat sebelumnya lelang digagalkan karena ada dua pendapat soal persyaratan, sambungnya, maka setelah itu disepakati persyaratan harus dipenuhi sehingga lelang kembali dibuka.

“Ya sudah dinilai memenuhi, tinggal penilaian dari sisi kompetensi calonnya saja. Kami juga hadir tidak posisi menilai, penilai itu Pansel. Kalau kami mengawasi prosesnya. Kami lihat ya sesuai dan betul sudah bekerja maskimal dan menggali kemampuan, potensi calon ke depan dan konsep calon terpilih apa yang akan dilakukan,” tambahnya.

Nantinya, KASN akan terus mengawasi hasil yang akan dikeluarkan oleh Pansel. Namun, Tasdik menekankan pihaknya hanya sebagai penerima laporan saja. Penentuan empat peserta menjadi tiga untuk diusulkan ke pusat dilakukan oleh Pansel. Sedangkan nantinya dari tiga peserta menjadi satu merupakan kewenangan Gubernur Lampung untuk disampaikan ke Presiden. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi