oleh

Empat Tokoh Daftar Penjaringan Balon Kada PDIP Pesawaran

radarlampung.co.id – Hari keenam penjaringan bakal calon kepala daerah (Kada) yang dibuka DPC PDIP Pesawaran, sudah ada empat orang yang mendaftar. Masing-masing dua bakal calon bupati dan wakil bupati.

Ketua penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPC PDI Perjuangan Pesawaran Falentinus Andi mengatakan, M. Nasir dan Dendi Ramadhona mendaftar sebagai bakal calon bupati. Sementara Eriawan dan Tias Nuziar Thabrani mengambil formulir bakal calon wakil bupati.

“Hari ini belum ada informasi yang akan mendaftar. Tetapi kalau besok, ada salah satu yang mau mendaftar bakal calon wakil bupati,” kata Falentinus, Rabu (11/9).

Baca :   Komitmen Pembangunan Sektor Pertanian, Bupati Parosil Dapat Penghargaan Dari Kementan

Menurut dia, hingga saat ini belum ada bakal calon bupati maupun wakil bupati yang mengembalikan berkas. Pengembalian terakhir hingga pukul 16.00 WIB, Jumat (13/9). ”Selanjutnya kita akan verifikasi tanggal 16-18 September dan maksimal kalau ada perbaikan, diserahkan paling lambat 18 September,” urainya.

Setelah tahapan verifikasi berkas selesai, selanjutnya panitia penjaringan akan menyampaikan berkas pendaftaran bakal calon bupati serta calon wakil bupati ke DPD dan DPP PDI Perjuangan.

Baca :   Pertahankan Semangat Gotong-royong di Pringsewu

“Kita akan sampaikan ke DPD dan DPP maksimal 23 September. Nanti dari DPP akan mengeluarkan rekomendasi. Semua keputusan ada di DPP. Siapa nantinya yang akan direkom untuk calon bupati maupun wakil bupati,” pungkasnya (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi