oleh

KPK Turun ke Tanggamus, Dorong Percepatan KIM

radarlampung.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut turun mendorong percepatan pembangunan Kawasan Industri Maritim (KIM) di Tanggamus.

Langkah ini dilakukan dengan menginisiasi rapat koordinasi (rakor) yang melibatkan Pemkab Tanggamus, PT Repindo Jagat Raya, PT Pertamina serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kegiatan itu berlangsung  di ruang rapat utama (rupatama), Sekretariat Kabupaten Tanggamus, Rabu (11/9).

Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsurgah) Wilayah III KPK Dian Patria mengatakan, rapat koordinasi dilakukan dalam rangka pengumpulan zonasi wilayah kawasan strategis nasional (KSN), melibatkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Tujuannya, memastikan tidak ada konflik dari ruang yang ada, sehingga ke depan pemanfaatan KIM dapat maksimal.

Baca :   Berantas Buta Aksara Al Quran, Ratusan Guru Agama Ikut Pelatihan Baca Tulis

“Dalam pembahasan, diketahui ada tumpang tindih izin antara Pertamina dengan PT Repindo Jagat Raya. Tadi disampaikan, kami ingin dilibatkan. Hasil rapat ini akan disampaikan kepada pihak di pusat,” kata Dian.

KPK juga menyoroti izin OSS pada titik koordinat yang sama. Padahal perusahaannya berbeda. “Baik izin lokasi maupun izin kawasan industri, ini harus diselesaikan semua. Sambil paralel, harapannya PT Repindo dan PT Pertamina bisa menyelesaikannya. Kalau tidak seperti apa yang disampaikan, negara yang akan mengambil alih,” tegas Dian.

Baca :   Harus Ada Kolaborasi Tangani Orgil!



Komentar

Rekomendasi