Lampung Raya Mantapkan Pembangunan Markas Polair, Wakapolda Datangi Bupati Tanggamus

Mantapkan Pembangunan Markas Polair, Wakapolda Datangi Bupati Tanggamus

42
Kunjungan Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono bersama Direktur Polair Kombes Usman HP ke kantor Bupati Tanggamus, Rabu (11/9). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS
Kunjungan Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono bersama Direktur Polair Kombes Usman HP ke kantor Bupati Tanggamus, Rabu (11/9). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono bersama Direktur Polair Kombes Usman HP mengunjungi kantor Bupati Tanggamus, Rabu (11/9). Mereka disambut Bupati Dewi Handajani, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Kasdim 0424/Tanggamus Mayor Inf. Suhada Erwin dan pejabat pemkab.

Usai pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit, Sudarsono mengatakan, kunjungan tersebut terkait pembangunan dermaga Polair di Kotaagung. ”Rencana pembangunan markas Polair dan dermaga di Kotaagung,” kata Sudarsono.

Baca :   Guru PAUD Harus Inovasi Ciptakan Metode Mengajar!

Sebagai langkah pemantapan, pihaknya berkoordinasi dengan bupati. Untuk lahan, sudah disiapkan sekitar 5.000 meter persegi yang merupakan hibah dari Pemprov Lampung.

”Pembangunan markas Polair ini bertujuan mencegah illegal fishing dan penyelundupan narkoba serta bahan berbahaya. Pembangunannya dalam proses,” sebut dia. Menurut dia, di Teluk Semaka juga ada bongkar muat kapal Pertamina dan aktivitas nelayan.

Baca :   Pukul Cetik, Bupati Buka Festival Teluk Semangka 2019

Sementara Bupati Dewi Handajani menyambut baik rencana pembangunan markas Polair di Kotaagung. “Kami, pemerintah daerah tentu sangat mendukung pembangunan markas Polair. Ini akan semakin membuat aman perairan Tanggamus. Khususnya dari pelaku pencurian ikan oleh kapal asing dan penggunaan bahan peledak berbahaya serta bisa mencegah masuknya barang berbahaya seperti narkoba,” papar Dewi. (ehl/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini