Sports Persiapan Porwil, KONI Lampung Tes Fisik Atlet

Persiapan Porwil, KONI Lampung Tes Fisik Atlet

48
Atlet sedang mengikuti tes fisik standing board jump. Foto Rizky Panchanov/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung melakukan tes fisik, psikologi dan kesehatan atlet cabang olahraga (cabor) prakualifikasi untuk pekan olahraga wilayah (porwil) dan Pra-PON di Bengkulu, November mendatang.

Pantauan Radarlampung.co.id di Sekretariat KONI Lampung, sebanyak 42 atlet dari total 229 atlet yang dijadwalkan mengikuti tes fisik, Rabu (11/9).

Wakil Ketua Umum II KONI Lampung Frans Nurseto menjelaskan apabila tes fisik ini untuk mengetahui kemampuan para atlet jelang pelaksanaan porwil.

“Tes fisik kita ingin tahu kemampuan atlet baik fisik dan kondisi psikologi serta lainnya,” kata Frans ditemui di ruangannya, Rabu (11/9).

Untuk tes hari ini, lanjut Frans, 42 atlet itu berasal dari 3 cabor rinciannya yakni softball 17 atlet, kemudian baseball 20 atlet dan catur 5 orang.

“Ada sebanyak 16 item tes yang harus diikuti oleh para atlet,” paparnya. Tes meliputi antara lain tes kelentukan, keseimbangan, reaksi, kinestetik, power lengan, kecepatan, kelincahan, dan daya tahan kekuatan. Nantinya, para atlet dan ofisial berangkat pada 28-29 Oktober dan 1-2 November mendatang.(nca/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini