oleh

Rycko Ambil Dua Formulir Pendaftaran Kepala Daerah

radarlampung.co.id – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Lampung Rycko Menoza SZP terkesan bimbang dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, tahun depan. Dalam sehari, Rycko mengambil dua formulir pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah sekaligus, Rabu (11/9).

Melalui liaison officer (LO)-nya, Rycko mengambil formulir pendaftaran balon wali kota Bandarlampung dan bupati Lampung Selatan (Lamsel). Kepada Radarlampung.co.id, Rycko mengatakan bahwa hingga saat ini, dirinya masih fokus untuk pencalonan di Pilkada Bandarlampung 2020. Pendaftaran di Lamsel merupakan inisiatif dari timnya.

“Pengambilan formulir di PDIP Lamsel merupakan inisiatif kawan saya, Mas Warta. Dia punya surat kuasa rupanya, digunakan untuk ke DPC PDIP Lamsel,” kata mantan Bupati Lamsel ini melalui pesan WhatsApp, Rabu petang.

Apakah inisiatif pendaftaran ke PDIP Lamsel tersebut merupakan antisipasi jika tidak mendapatkan rekomendasi untuk maju di Pilkada Bandarlampung? ”Nggak lah. Fokus Bandarlampung saja,” ucap putra mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP ini.

Meskipun demikian, sambungnya, pendaftaran sebagai balon Bupati Lamsel juga tidak ia abaikan. ”Nggak begitu. Ini kan baru formulir PDIP saja. Kalau sudah daftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum) baru beneran itu nanti ke mana seriusnya. Kita tunggu pergerakan partai. Masak satu badan dibagi dua,” tandasnya. (dna/kyd)



Baca :   Ikuti Madrasah Kader NU, Bunda Eva Kantongi Dukungan Maju Pilwakot

Komentar

Rekomendasi