oleh

Selamat Datang Jamaah Haji Waykanan

radarlampung.co.id – Keharuan menyambut kedatangan jamaah haji Waykanan yang tiba di rumah dinas bupati, Km 2, Kelurahan Blambanganumpu, Blambanganumpu, sekitar pukul 01.00 WIB, Rabu (11/9). Tangis langsung pecah, saat jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 54 ini bertemu keluarga.

“Tidak terasa (menangis) saat melihat orang tua melambaikan tangan dari bis. Lebih dari 40 hari, tidak bertemu orang tua,” kata Edward Apriadi, salah seorang penjemput jamaah.

Anak tunggal ini mendoakan kedua orang tuanya menjadi haji mabrur. “Saya belum pernah pisah sama orang tua. Baru ini,” sebut dia.

Sementara Bupati Waykanan Raden Adipati Surya yang menyambut kedatangan jamaah mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia haji.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Waykanan, kami sampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga seluruh jamaah haji Waykanan selamat berkumpul kembali bersama keluarga. Semoga mendapatkan haji yang mabrur dan mabruroh,” tegas Raden Adipati Surya.

Pada kesempatan tersebut, TPHD Waykanan A. Rohim Sidik mengatakan, ada 188 jamaah yang tergabung dalam Kloter 54. Dari jumlah itu, dua jamaah sakit.

Satu orang atas nama Burhan, warga Baradatu yang sakit, kembali ke tanah air 10 hari sebelumnya. Kemudian Sugiono, sakit dalam perjalanan menuju Waykanan. (sah/ais)



Komentar

Rekomendasi