oleh

ACT Lampung Hadirkan Bengkel Gizi Terpadu di Kelurahan Bakung

Radarlampung.co.id – Sekitar 200 warga Kelurahan Bakung Kecamatan Telukbetung Barat (TbB) Bandarlampung yang terdiri dari anak-anak dan dewasa berkumpul dipekarangan kosong Jalan Tulung Buyut untuk mendapatkan penyuluhan Gizi Seimbang dan makanan sehat. Acara ini didadaan dalam ranga Launching Program Bengkel Gizi ACT Lampung yang bekerjasama dengan Puskesmas Bakung, Kamis (12/9)

Penanggung Jawab Program Arief Rakhman menjelaskan, lokasi Bengkel Gizi Terpadu dipilih tidak terlalu jauh dari Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Bakung supaya menjangkau warga yang setiap hari mengais rejeki dengan memilah sampah maupun warga sekitar yang membutuhkan asupan gizi.

Menurutnya, program Bengkel Gizi Terpadu mengusung kolaborasi antar stakeholder terkait di antaranya, Pemerintah Kelurahan Bakung, Puskesmas Bakung, Surya Bakery Tirtayasa dan Pengajian Sakina Perumahan Taruna Indah Sukabumi.

“Hal ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat sehat dan produktif. Bengkel Gizi Terpadu akan terus mengedukasi warga mengenai pentingnya hidup sehat dan pemenuhan gizi seimbang,” katanya.

Mengusung konsep go green, di mana warga membawa peralatan makan sendiri sehingga dapat meminimalisir penambahan sampah dilokasi kegiatan.

“Bengkel Gizi Terpadu menjadi wadah dermawan dan relawan untuk menyalurkan pikiran, tenaga dan hartanya dalam mewujudkan hidup sehat di Provinsi Lampung khususnya Kelurahan Bakung, kegiatan pendampingan akan dilakukan secara reguler dan terpadu,” tandasnya.(gie/rls/kyd)



Komentar

Rekomendasi