oleh

Bupati Tanggamus Lantik Siswa SUPMN Angkatan XVII

radarlampung.co.id – Sebanyak 128 siswa baru angkatan ke-XVII Sekolah Usaha Perikanan  Menengah Negeri (SUPMN) Kotaagung dilantik, Kamis (12/9). Pelantikan dilakukan Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Kepala SUPMN Khaerudin H.S., di halaman terbuka sekolah itu.

Kepala SUPMN Kotaagung Khaerudin H.S. mengatakan, pada tahun pelajaran 2019-2020 telah dilaksanakan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hasilnya, diperoleh 128 siswa. Mereka memilih berbagai program keahlian.

”Untuk program keahlian NKPI sebanyak 36 siswa, program keahlian TKPI 33 siswa, program keahlian APAPL  29 siswa dan program keahlian APHP sejumlah 30 siswa,” kata Khaerudin dalam sambutannya.

Baca :   Pemkab Pesawaran Upayakan Akomodir Harapan Ajang Sai Batin

Para siswa angkatan ke-XVII yang dilantik tersebut berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Lampung. Bahkan ada yang berasal dari luar provinsi. Antara lain Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten, Jawa Timur dan NTT.

Guna membentuk siswa yang memiliki akhlak mulia, mental kuat, fisik sehat serta kemandirian dan keberanian, maka diadakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah dan asrama (MPLSA). ”Materi yang diberikan di antaranya wawasan kebangsaan, pola hidup bersih dan sehat, bimbingan konseling, pemaparan motivasi kewirausahaan dan lain lain,” ujarnya.



Komentar

Rekomendasi