oleh

Jaga Kebugaran, TP PKK Waykanan Beri Pelatihan Senam

radarlampung.co.id – Upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya kaum ibu dilakukan Tim Penggerak PKK Waykanan dengan mengelar pelatihan senam. Kegiatan ini berlangsung di GSG pemkab, Kamis (12/9).

Wakil TP PKK Waykanan Thurismawaty mengatakan, kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan masyarakat hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

”Pola hidup sehat sangatlah penting bagi tubuh kita. Menjaga kesehatan tubuh adalah salah satu upaya agar berbagai perubahan yang dialami dalam beraktivitas tetap normal dan stabil,” kata Thurismawaty.

Baca :   TP PKK Tanggamus Gelar Pelatihan UP2K, Buat Kue Berbahan Ikan dan Kopi

Menurut dia, sebagian orang beralasan tidak punya banyak waktu luang dan malas, sehingga tidak melakukan aktivitas olahraga. Padahal, meski rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga, manfaat yang didapatkan tentu tidak maksimal.

”Oleh karena itu, olahraga minimal sekali seminggu. Tujuannya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku,” tegasnya.

Baca :   TP PKK Tanggamus Gelar Pelatihan UP2K, Buat Kue Berbahan Ikan dan Kopi

Ia juga mengungkapkan, senam bukanlah sesederhana yang dipikirkan banyak orang. Senam merupakan aktivitas jasmani yang efektif untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan manusia. Gerakan-gerakan senam sangat sesuai untuk mengisi program pendidikan jasmani.

”Gerakannya merangsang perkembangan komponen kebugaran jasmani. Seperti kekuatan dan daya tahan otot dari seluruh bagian tubuh,” tandasnya. (sah/ais)



Komentar

Rekomendasi