oleh

Jangan Ganggu Istri Tetangga bila Tak Ingin Seperti Suratman

radarlampung.co.id – Suratman (47) warga Dusun Jakarta Baru, Desa Kali Balangan, harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia diamankan Polsek Abung Selatan lantaran masuk rumah tetangga tanpa izin pemiliknya sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (12/9).

Tidak sampai disitu, pria yang berkerja sebagai kuli kasar tersebut melakukan aksi tidak senonoh terhadap istri tetangganya sendiri. Betapa tidak, Suratman meraba paha istri tetangganya itu dan nekad ingin memperkosanya.

Kapolsek Abung Selatan AKP Sukimanto, mewakili Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, tersangka Suratman ditangkap Unit Reskrim Polsek Abung Selatan saat berada dirumahnya di kediamannya.

“Tersangka ditangkap karena mencoba melakukan pemerkosaan, yang sebelumnya tersangka telah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap korban dengan meraba paha korban yang masih istri tetangganya sendiri,” kata Sukimanto.

Dijelaskannya, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 23.30 WIB, Senin (9/9) tersangka masuk ke dalam rumah korban melewati pintu samping dan langsung meraba paha korban dan kemaluan korban serta melakukan pengancaman akan membunuhnya.

Pada saat itu, lanjut Kapolsek, korban berteriak dan tersangka langsung pergi meninggalkannya. “Pada saat kejadian suami korban tidak berada di tempat. Mengetahui hal itu, lalu korban dan suaminya langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek” jelasnya.

Penangkapan terhadap tersangka sesuai denga surat tanda laporan dari korban yang tertuang dalam LP/ B / 563 / IX / 2019 / PLD LPG / RES LU / SEK Abung Selatan. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah korban, di Desa Kali Balangan, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampura. 

“Bersama tersangka kita juga mengamankan barang bukti satu lembar baju warna putih, dan satu lembar celana pendek warna pink, dan saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan guna tindak lanjut perkara atas perbuatannya,” pungkasnya. (ozy/kyd)



Baca :   Polres Lampura Bentuk Pokdar Kamtibmas

Komentar

Rekomendasi