oleh

Lagi, FEB Unila Lahirkan Doktor

radarlampung.co.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) kembali melahirkan satu Doktor Ilmu Ekonomi dengan peminatan Ilmu Manajemen Pemasaran, Kamis (12/9).

Rektor Unila yang diwakili Wakil Rektor I Prof. Bujang Rahman mengatakan, Dr. Anggalia Wibasuri merupakan Doktor kedua yang dihasilkan Unila. Ia menuturkan, gelar Doktor bukan akhir dari proses pembelajaran, tetapi awal dari aktualisasi sebagai seorang ilmuwan.

“Dulu mungkin anda banyak bertanya pada orang, tetapi sekarang banyak orang yang akan bertanya pada anda. Terus belajar, karena gelar Doktor bukan akhir dari proses pembelajaran, tetapi awal dari aktualiasasi kita sebagai seorang ilmuwan,” kata Bujang, Kamis (12/9).

Sementara, Dekan FEB Unila sekaligus promotor provomendus Anggalia Wibasuri, Prof. Satria Bangsawan mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bahwa FEB kembali melahirkan Doktor yang kedua. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk berkontribusi membangun Provinsi Lampung.

“Ini merupakan rasa syukur dan bangga bahwa upaya yang kita lakukan untuk melahirkan dan berkontribusi bagi Unila dan juga provinsi Lampung terutama berkotribusi untuk melahirkan sumber daya manusia ya g akan membangun banhsa, dan Provinsi Lampung hari ini terwujud,” ujarnya usai Ujian Terbuka (Promosi) Doktor FEB Unila.

Ia menjelaskan, disertasi yang dibahas berkaitan dengan era revolusi 4.0 bahwa bisnis sekarang beralih ke e-commerce atau balanja secara online.

“Oleh karenanya untuk mengantisipasi dan menghadapi persoalan tersebut, maka itu yang diangkat oleh promovendus. Sehingga, diharapkan disertasinya akan berkontribusi tidak hanya secara teoris atau konseptual tapi juga secara praktis,” pungkasnya. (rur/kyd)



Komentar

Rekomendasi