oleh

Pemkab Tanggamus Gelar Forum Komunikasi Pelayanan Publik

radarlampung.co.id – Pemkab Tanggamus melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Forum Komunikasi Pelayanan Publik, Kamis (12/9). Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Airnaningan ini merupakan implementasi program Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi (Bude Sar’i).

Acara yang dipusatkan di balai pekon tersebut dihadiri Bupati Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi’i, Forkopimda, asisten, staf ahli, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), khususnya yang bersentuhan dengan pelayanan publik, Camat Airnaningan, serta kepala pekon.

Bupati Dewi Handajani menyampaikan, forum komunikasi pelayanan publik ini merupakan upaya Pemkab Tanggamus untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif dan responsif kepada masyarakat. Sesuai janji-janji yang pernah disampaikan oleh bupati dan wakil bupati kepada masyarakat.

”Kami, jajaran Pemkab Tanggamus selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan berkualitas kepada masyarakat. Tetapi, kami juga menyadari segala sesuatunya tidaklah bersifat instan. Segala program, kegiatan dan kebijakan harus bersifat dari bawah ke atas,” kata Dewi.

Pihaknya tidak bisa langsung menetapkan sebuah kebijakan. Terlebih, saat kroscek ke lapangan, ternyata tidak tepat sasaran. ”Melalui mekanisme Forum Komunikasi Pelayanan Publik Implementasi Bude Sar’i inilah, masyarakat dapat menyampaikan langsung,” sebut dia.

Bunda—sapaan akrab Dewi Handajani mengharapkan kegiatan tersebut dapat didukung seluruh masyarakat. Ia juga mengakui, dalam setahun periode kepemimpinannya, semua usulan dari masyarakat belum dapat terlaksana.

“Hal tersebut bukan karena program tidak berjalan. Semua perlu tahapan,” tegasnya.



Komentar

Rekomendasi