oleh

Pemkab Tanggamus Gelar Forum Komunikasi Pelayanan Publik

Namun secara umum dan bertahap, khususnya program 55 Aksi Asik yang menjadi jargon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, perlahan terlaksana. ”Misalnya mobil ambulans desa, pelayanan kepada masyarakat di tiap pekon, ultrasonografi (USG), akta kelahiran dan KIA,” urainya.

Pada bagian lain, masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dari tiga sesi yang disediakan oleh moderator dan dipandu Asisten Bidang Pemerintahan Faturachman, masyarakat menyampaikan keluhan dan aduan kepada bupati.

Seluruh pertanyaan ditanggapi dan ditindaklanjuti oleh bupati serta jajaran OPD. Baik menyangkut kebijakan maupun teknis.

Usai acara, Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus didampingi Forkopimda melakukan penanaman pohon di halaman Balai Pekon Airnaningan.

Sementara Agus, salah seorang warga Airnaningan menyampaikan rasa puas dan terima kasihnya kepada bupati atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Sebab melalui forum itu, masyarakat mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan keluh kesahnya secara langsung kepada bupati.

“Karena tatap muka langsung, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kami dapat segera direalisasikan oleh ibu bupati,” harapnya.

Pada bagian lain, Kepala Diskominfo Tanggamus, Sabaruddin didampingi Sekretaris Derius Putrawan menerangkan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Bude Sar’i. Dengan mengacu UU Nomor 23/2004 tentang Pemerintahan Daerah. Tujuannya meningkatkan kualitas pelayanan publik.



Komentar

Rekomendasi