Sikapi Drainase Jalan W.R. Supratman, Begini Janji DLH

  • Bagikan
Sejumlah pekerja membersihkan sampah di drainase di jalan W.R. Supratman, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Rabu (1/9). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Laporan warga mengenai drainase di sepanjang jalan W.R. Supratman, sepanjang kantor Polda Lampung hingga Kali Tempe mendapat respon dinas terkait. Dinas Lingkuh Hidup (DLH) Bandarlampung melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Ismet Saleh menyatakan pihaknya telah menurunkan pasukannya.

Setelah berkoordinasi dengan Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Telukbetung Selatan Azhari yang lantas melakukan survei, pihaknya langsung melakukan pengerukan sampah di lokasi tersebut.

“Kami turunkan petugas pembersih sebanyak 15 orang agar seluruh sampah dikruk. Pengerukan dilakukan bertahap selama dua hari,” katanya kepada Radar Lampung, Rabu (11/9).

Baca Juga:   KPPI Lampung Gelar Program Gerakan Perempuan Politik Menanam

Terkait penempatan kontainer, pihaknya memutuskan sementara ini tidak dilakukan penambahan. Bagi warga diimbau untuk membuang sampah melalui jasa sokli kelurahan masing-masing.

“Kalau yang tidak menggunakan jasa sokli pokoknya jangan buang sampah sembarangan apa lagi membuangnya ke kali atau drainase. Kumpulkan saja dengan plastik di pinggir jalan, nanti akan diangkut oleh petugas kami pagi-pagi,” imbaunya.

Baca Juga:   Agen dan Pedagang Jangan Cari Kesempatan Jelang Ramadan!

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Telukbetung Selatan Azhari mengungkapkan, setidaknya pihaknya telah menempatkan kontainer di lima titik pada enam kelurahan yakni di Kali Akar, Gunung Emas, Polda Lampung, Pesawahan (dua kontainer), dan SDN 1, 2, dan 4 Talang.

Dirinya juga mengingatkan kepada petugas sokli untuk membuang sampah pada kontainer-kontainer yang ada tersebut, begitu pun bagi warga agar juga dapat menjaga lingkungan masing-masing dengan membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga:   Waspada Dampak Cuaca Ekstrem Hingga Esok Hari

Berdasarkan pantauan, petugas kebersihan telah melakukan pengerukan sampah mulai dari Kali Tempe menuju pertengahan Jalan W.R. Supartman. “Kita lanjutkan besok lagi, karena petugas kita butuh istirahat. Kita akan tuntaskan seluruh sampah yang ada di Telukbetung Selatan,” janji Azhari. (apr/sur)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…