oleh

Wyndham Hotel Berencana Ekspansi ke Lampung

radarlampung.co.id – Wyndham OPI Hotel Palembang yang beroperasi sejak 18 Juli 2018 lalu, menggelar media visit ke Graha Pena Radar Lampung, Kamis (12/9). Dalam kunjungan tersebut, pihaknya memberikan informasi terkait fasilitas yang ada di Wyndham OPI Hotel Palembang.

General Manager (GM) Wyndham OPI Hotel Palembang George Wenur dalam kunjungan tersebut menyampaikan, Wyndham Group hingga saat ini telah memiliki sebanyak 9.300 porperti Hotel di seluruh dunia.

Sementara di Indonesia, Wyndham Hotel telah memiliki 10 properti yang tersebar di Bali, Lombok, Surabaya, Jakarta, Solo, dan Palembang.

Selain itu, Wyndham Hotel juga berharap untuk dapat terus mengembangkan sayap bisnis di beberapa kota yang potensial. Bahkan di tahun 2020 mendatang, pihaknya berharap bisa menambah tiga properti hotel di tiga kota potensial. Yakni, Yogyakarta, Lampung dan Semarang.

”Lampung Insya Allah barang kali jadi salah satunya. Sebab kalau kita melihat yang sudah ada, Lampung itu lebih untuk international chance itu lebih banyak daripada Palembang. Kemudian Medan juga yang kita lihat potensinya untuk mengembangkan sayap kesana,” katanya, Kamis (12/9).

Menurutnya, potensi Lampung sendiri dapat dilihat dari banyak industri perhotelan yang teleh lebih dulu masuk seperti group Accor dan Sheraton group.

Di samping itu, Wyndham Hotel sendiri menargetkan pasar pada bidang wisata dan bisnis. Lampung sendiri dinilai punya keduanya, terutama untuk Bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Kemudian untuk segi pariwisata sendiri dinilai juga cukup berkembang lantaran banyak yang datang untuk menikmati wisata bahari.

”Lampung juga punya tempat surfing terbaik. Nah, itu salah satu potensi yang kita lihat ditambah belum banyak tempat menginap yang memadai,” tambahnya.

Di tanya soal range harga, dia mengatakan bahwa harga kamar yang ditetapkan sendiri fluktuatif, tergantung pasar yang ada pada saat itu. ”Karena kalau kita mematok harga kamar sekian, sedangkan demandnya itu kurang kita tidak bisa menurunkan. Jadi rate kamar kita itu fleksibel supaya bisa bersaing dengan baik. Kalau sekarang rate kamar kita di Palembang itu dimulai dari Rp900 ribuan sampai Rp1,2 juta,” tandasnya.

Diketahui, kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Bamquet Sales Manager Wyndham OPI Hotel Palembang Aditia Umar Hasan, serta Marketing Communication Yudi. Romobongan disambut langsung Direktur Radar Lampung Hi. Taswin Hasbullah, General Manager (GM) Bisnis Liris Vawina beserta jajaran manajemen. (ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi