oleh

Beri Perhatian Petani, Pemkab Lamteng Serahkan Bantuan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pertanian menjadi salah satu program pembangunan yang menjadi prioritas Pemkab Lampung Tengah. Melalui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), KWT, dan P3A, Pemkab Lamteng menyerahkan bantuan kepada petani di Kecamatan Seputihmataram.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto meminta petani tidak lelah meningkatkan hasil pertaniannya.

“Saya berharap petani bisa terus meningkatkan hasil pertaniannya. Jika ada masalah, konsultasi dengan Dinas Pertanian dan TPH Lamteng. Pertanian menjadi salah satu program prioritas yang menjadi perhatian pemerintah daerah. Karena itu, dukung program pemerintah daerah. Ini semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya saat bertemu Gapoktan, KWT, dan P3A di Kampung Fajarmataram, Kecamatan Seputihmataram, Kamis (12/9).

Bantuan yang diberikan, kata Loekman, harus dijaga dengan baik. “Bantuan yang diberikan dan dijaga dengan baik. Dalam penggunaanya harus bertanggung jawab,” ungkapnya.

Sedangkan Kadistan TPH Lamteng Krisna Rajasa mengatakan bahwa di Kecamatan Seputihmataram 13 Gapoktan, 12 KWT, dan 17 P3A. “Banyak Gapoktan, KWT, dan P3A di Kecamatan Seputihmataram,” katanya.

Bantuan yang diberikan, kata Krisna, enam buah traktor tangan, dua buah pompa air, dan tiga buah kompor tikus. “Kita juga berikan benih padi non hibrida untuk 1.320 ha, benih jagung hibrida untuk 784 ha, dan bantuan pembuatan talud tersier sepanjang 677 meter. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan sebaik baiknya,” harapnya. (sya/sur)



Komentar

Rekomendasi