oleh

Bupati Tanggamus Dukung Pendirian Politeknik Kelautan dan Perikanan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus siap memberikan dukungan terkait rencana pemerintah pusat merubah SUPMN Kotaagung menjadi Sekolah Politeknik Kelautan dan Perikanan Lampung. Penegasan ini disampaikan Bupati Dewi Handajani usai melantik siswa SUPMN, Kamis (12/9)

“Dukungan diberikan karena ini merupakan komitmen Pemkab Tanggamus dalam rangka turut serta mempersiapkan SDM handal dibidang kelautan dan perikanan,” kata Dewi Handajani.

Sementara Kepala SUPMN Kotaagung Khaerudin mengatakan, rencananya sekolah itu dirubah menjadi Politeknik Kelautan dan Perikanan tahun depan. ”Mudah-mudahan rencana tersebut bisa direalisasikan. SUPMN Kotaagung berubah menjadi Politeknik Kelautan dan Perikanan,” sebut dia.

Khaerudin juga menyatakan, saat ini Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan telah menetapkan kebijakan strategis berupa peningkatan kesempatan pendidikan bagi pelaku utama atau pemuda nelayan melalui seleksi penerimaan jalur khusus. Seperti di SUPMN Kotaagung. ”Saat ini sekitar 50 persennya siswa yang berasal dari anak pelaku utama,” ucapnya. (ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi