oleh

Jadikan Olahraga Sebagai Kebutuhan!

radarlampung.co.id – Untuk optimalisasi, pemassalan dan pembudayaan olahraga, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan mengajak seluruh masyarakat melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas. Ini sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

“Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur. Baik pelajar, masyarakat, pekerja, dan semuanya. Bahkan warga binaan yang ada di lembaga permasyarakatan,” kata Eriawan saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga dalam upacara peringatan Haornas ke-36 di lapangan pemkab setempat, Jumat (13/9).

Menurut dia, olahraga harus menjadi kebutuhan dan menjadi gaya hidup. Di mana, permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” tegasnya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi