oleh

Tingkatkan Minat Baca Melalui Festival Membaca

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan kembali menggelar Festival Membaca. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan minat baca di kabupaten itu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung  Timur Mulyanda mengatakan, pada 2017 lalu, Festival Membaca digelar di Kecamatan Purbolinggo. Tahun berikutnya di Kecamatan Wayjepara dan kali ini di Brajaselebah, Senin (16/9) mendatang.

”Saat ini, masyarakat, khususnya anak-anak lebih cenderung bermain dengan gadget daripada membaca buku. Melalui festival tersebut, Pemkab Lamtim mengajak masyarakat kembali membudayakan membaca,” kata Mulyanda, Jumat (13/9).

Baca :   Giatkan Gerakan Pengumpulan Buku di Pringsewu

Guna meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Timur berupaya mengembangkan sejumlah program. Antara lain, dengan membina pengembangan perpustakaan desa dan komunitas.

“Saat ini di Lamtim terdapat 74 perpustakaan desa dan 10 perpustakaan komunitas yang menjadi binaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,” sebut dia.

Program selanjutnya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga berupaya menambah jumlah buku. Hingga saat ini, di Perpustakaan Daerah (Perpusda) terdapat 22 ribu buku dengan sembilan ribu judul. ”Ke depan akan kami tambah lagi,” tegasnya. (wid/ais)



Komentar

Rekomendasi