oleh

Tugas Selesai, Ini Pesan Ketua Pansel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Panitia seleksi lelang ulang Sekprov Lampung telah menyelesaikan tugasnya dengan menyerahkan hasil akhir berupa tiga nama calon kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Jumat (13/9).

Kepada awak media usai menyerahkan hasil tersebut ketua tim pansel Boytenjuri menyebut, tahap selanjutnya untuk menentukan calon Sekprov Lampung berada di tangan Gubernur Lampung yang akan menyerahkan hasil ini ke pusat untuk dibahas bersama presiden.

“Kami Pansel yang dibentuk Gubernur harus melaporkan hasil terakhir kepada gubernur, dan gubernur akan melanjutkan hasil ini nanti ke presiden melalui mendagri dan komisi aparatur sipil negara (KASN). Nantinya di pusat akan ada tim penilai akhir untuk menentukan siapa yang layak, mereka mempertimbangkan juga terkait hasil seleksi ini,” beber Boy.

Menurut boy dari hasil terakhir yang digelar di Hotel Horison Rabu (11/9), penilaian tim pansel pada empat calon sekprov sebelumnya berkaitan dengan pengalaman hingga kemampuan calon sekprov dalam menjalin hubungan untuk memperlancar pembangunan di Pemprov Lampung bersama gubernur Lampung.

“Tes itu soal pendalaman dari sisi kompetensi mereka di bidang pemerintahan juga sosial kultural. Kemudian penguasaan dari teknisnya, kemampuan mereka menjawab, berkomunikasi, dan pendalaman permasalahan khususnya di Lampung ini. Karena mereka akan bekerja mendukung Gubernur yang punya program visi dan misi yang dijabarkan ke dalam RPJMD,” tambah Boy.

Boy melanjutkan penilaian tersebut memperlihatkan seberapa besar pengetahuan save Lampung, karena nantinya akan bertugas untuk membantu gubernur secara penuh. Kemudian dari sisi bagaimana komunikasi sekprov di suatu pemerintahan.

“Sisi hubungan komunikasi mereka di dalam pemerintahn provinsi kabupaten kota, kemudian nanti yang lain dalam rangka membantu gubernur sebagai wakil pemerintah pusat. Jadi memang mereka orang-orang yang punya kemampuan tinggi selain dari tadi kepangkatan pengalamannya,” tambahnya.

Di akhir, Boy berpesan bahwa pansel sudah bekerja maksimal. Termasuk upaya Pansel mengundang KASN hadir untuk mengawasi kinerja Pansel yang sudah berjalan sesuai aturan.

“Nama-nama sudah kami serahkan ke gubernur dan nantinya gubernur akan mengkaji kembali, karena beliau punya kewenangan itu. Maka dari tiga nama ini mudah-mudahan menjadi pilihan untuk diusulkan pusat sebagai sekda dalam rangka mendukung kinerja gubernur selama lima tahun kedepan,” tandasnya. (rma/sur) 



Komentar

Rekomendasi