oleh

Empat Bulan, Seluruh Rumah di Pagelaran Ada Kentongan, Sanggup?

radarlampung.co.id – Upaya menjaga keamanan lingkungan di Pekon Sidodadi dan Gemahripah, Kecamatan Pagelaran dilakukan melalui program satu kentongan satu rumah. Program tersebut di-launching Bupati Pringsewu Sujadi Saddat di Pekon Gemahripah, Sabtu malam (14/9).

Kapolsek Pagelaran AKP S. Lubis mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto mengatakan, program yang digagas melalui bhabinkamtibmas Brigpol Budi ini bertujuan membangkitkan kembali semangat ronda. Kemudian memupuk rasa kebersamaan.

“Di tengah kemajuan zaman, meski ada HP, namun kentongan masif efektif. Ada jenis pukulan tertentu yang memiliki makna, sekaligus lebih memudahkan warga berkumpul dalam waktu singkat,” kata S. Lubis.

Sementara, kegiatan tersebut dihadiri Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Irfansyah Panjaitan, Kepala Disporapar Samsir, Kasatpol PP Edi Samber Pamungkas, Kepala Kesbangpol Sukarman, dan pejabat lainnya.

Bupati Sujadi Saddat berharap program satu rumah satu kentongan tidak hanya diterapkan di Pekon Gemahripah dan Sidodadi.

“Empat bulan, semua rumah di Kecamatan Pagelaran punya kentongan. Sanggup pak Camat, pak Kapolsek,” tegas Sujadi. Diharapkan, program ini juga diterapkan di kecamatan lain. (sag/ais)



Komentar

Rekomendasi