oleh

Diharapkan Dekan FEB Berikutnya Jadikan Fakultas Berdayasaing Regional dan Internasional

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jabatan dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (Unila) segera berakhir, dan saat ini tengah penyaringan bakal calon dekan menjadi calon dekan FEB Unila.

Ada empat bakal calon dekan yang tengah memperebutkan suara senat fakultas dan rektor, yakni Prof Mahatma Kufepaksi, Dr Nairobi, Dr Farichah, dan Dr Ida Budiarty.

Ketua Senat FEB sekaligus Dekan FEB Unila Prof Satria Bangsawan menjelaskan, dalam mencapai visi FEB Unila menjadi top ten faculty di 2025, FEB telah melalui banyak tahapan.

“Mulai dari tahun 2007 hingga sekarang telah konsisten dilakukan, dan alhamdulillah prestasi tersebut dapat tercapai dibangun dengan rasa kebersamaan, dan rasa kekeluargaan,” ucapnya usai pemaparan visi misi dan program kerja bacadek FEB 2019-2020, Jumat (13/9).

Kemudian, ia melanjutkan, di era 2016-2020, FEB Unila menjadi fakultas terbaik di Unila selama tujuh tahun berturut-turut.

“Dan saat ini kita berada dalam era menuju daya saing nasional dan regional. Dan kepemimpinan yang akan datang sudah masuk pada era daya saing regional dan internasional. Artinya, dekan yang akan datang harus mampu membawa FEB ini berdaya saing secara regional dan internasional,” jelasnya.

Ia menambahkan, anggota senat FEB Unila berjumlah 13 orang, dimana saat penjaringan nanti, suara senat yang akan menentukan. Sedangkan, pada pemilihan nanti, akan masuk suara rektor sebanyak 35 persen, dan 65 persen dari anggota senat fakultas.

“Tujuan dari penyampaian visi misi dan program kerja ini adalah karena acara ini dihadiri anggota senat. Oleh karenanya, anggota senat bisa berfikir sekaligus menampung aspirasi dari tenaga pendidik dan kependidikan serta mahasiswa bahwa yang kira-kira pas akan memimpin di era daya saing regional dan internasional itu siapa,” ujarnya. (rur/sur) 



Komentar

Rekomendasi