oleh

Gubernur Sumsel Ingatkan Maba UBL Pentingnya Kepercayaan dan Kunci Kesuksesan

Radarlampung.co.id – Program Pengenalan Kampus (PPK) Universitas Bandar Lampung (UBL) diikuti 2120 Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Ajaran 2019/2020.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung Convention Hall Mahligai Agung, Pascasarjana UBL, 13 dan 14 September 2019 ditandai dengan penyematan almamater kepada perwakilan mahasiswa oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Administrasi Lampung (YAL) Hj. Sri Hayati Barusman dan Rektor UBL Prof. Yusuf S. Barusman.

Hari pertama diisi dengan pengenalan internal kampus, layanan akademik, organisasi kemahasiswaan, etika, budaya, dan tata tertib dalam lingkungan kampus.

Sementara hari kedua akan diisi dengan kegiatan kemahasiswaan dan ditutup dengan Kuliah Umum yang akan disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Hi.Herman Deru.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru mengapresiasi UBL menjadi Kampus terbaik se-Sumatera. Ia memaparkan materi kepada mahasiswa bertajuk Arti Penting Kepercayaan.

Dicontohkannya, UBL tidak akan berkembang sampai sekarang ini sejak 1972, jika tidak mendapat kepercayaan masyarakat. “Selain telah didukung kepercayaan masyarakat, tentunya juga adalah kepercayaan diri.Tidak berguna sebuah profesi jika tidak ada kepercayaan diri, tapi bukan over acting,” kata Herman Deru, Sabtu (14/9).

Mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan itu menegaskan, orang sukses itu mengedepankan KKS. Yakni, Konsisten, Konsekuen, dan Speed (kecepatan). “Kenali diri terlebih dahulu. Sebab, apapun profesimu kelak utamakan Agama,” imbuhnya.

Ia pun  menghimbau kepada mahasiswa  UBL untuk jangan pernah takut dalam mengambil keputusan, namun tentunya juga harus penuh perhitungan.”Jika ambil keputusan tampa perhitungan itu namanya spekualisasi,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UBL Prof. Yusuf Barusman mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru dan menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaannya menjadikan UBL sebagai pilihan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi.

“Selamat bergabung kepada mahasiwa baru UBL, melalui momen ini diharapkan dapat bermanfaat dalam proses memposisikan di dalam dunia kampus, serta mampu menanamkan pendidikan karakter, etika, budaya, dan tata tertib UBL,” pungkasnya. (gie/kyd)



Komentar

Rekomendasi