oleh

Heboh Seniman Mural Underpass Diserang, Begini Kronologi Lengkapnya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puluhan seniman mural yang tengah menyelesaikan pekerjaan melukis di underpass Unila mendapat serangan brutal. Penyerangan datang dari sekelompok oknum sekira pukul 03.00 WIB, Minggu (15/9).

Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung M. Yudhi membenarkan kabar kejadian tersebut. Menurutnya, berdasarkan informasi yang didapat, saat itu beberapa seniman mural sedang mengejar target lukisan di underpass Unila.

Diduga, pelaku tidak terima ketika para seniman melarang sekelompok pelaku menerabas jalur underpass yang sedang ditutup tersebut. Akhirnya terjadilah cekcok yang berujung pengeroyokan.

Satu seniman mengalami luka cukup berat, darah mengucur dari kepala dan dahi korban. Terlihat, beberapa seniman tergeletak kelelahan di Mapolsek Kedaton pasca mengalami pengeroyokan dan kantuk semalam bergadang.

“Semalaman itu ada 25 orang seniman. Mereka seperti biasa tengah mengejar menyelesaikan lukisan di underpass. Sementara aktivitas diberhentikan hingga waktu yang belum ditentukan sampai benar-benar kondusif,” terang Yudhi kepada Radar Lampung.

Satu Pelaku Diamankan

HINGGA berita ini diturunkan, beberapa seniman berada di Polsek Kedaton untuk dimintai keterangan. Yudhi berujar bahwa belum diketahui secara pasti motif pelaku melakukan penyerangan. “Mereka menggendarai sebuah mobil,” kata Yudhi.



Komentar

Rekomendasi