oleh

Milad Ke-12, Ratusan Ribu Peserta Jalan Sehat Majelis Taklim Rachmat Hidayat Lampung Serukan Persatuan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Di hari ulang tahun (milad) ke-12, Majelis Taklim Rachmat Hidayat Provinsi Lampung merayakan puncak acara dengan menggelar jalan sehat yang melibatkan ratusan orang dan serukan persatuan.

Ketua Majelis Taklim Rachmat Hidayat Provinsi Lampung Dr. Hj. Eva Dwiana, SE, MSi. dalam kesempatan itu mengatakan, seluruh majelis taklim kabupaten/kota di bawah pimpinannya akan terus bergerak mensyiarkan ilmu agama Islam.

Selain itu, misi majelis ini, katanya, ada untuk mempersatukan seluruh umat beragama di seluruh kabupaten/kota di negeri Sai Bumi Rua Jurai. “Walau pun kita Islam, kita harus menyatukan, karena apa, NKRI harga mati untuk kita,” katanya, Minggu (15/9).

Baca :   Peringati Hari Ibu, Ada Jalan Sehat Keluarga di Lampura

Dirinya juga mengungkapkan, dalam perhelatan tahunan itu, pihaknya mendapat tamu spesial berasal dari Provinsi Papua, seorang mahasiswa yang tengah mengenyam studi strata satu di Universitas Lampung.

“Dari pelosok Papua, beliau datang. Di situ kita bersatu. Mudah-mudahan Kota Badarlampung bisa memberikan contoh bagi semuanya. Bahwa apapun (warna) kulit kita. Apapun bentuk rambut kita. Tetap satu. NKRI harga mati,” ujarnya bersemangat.

Baca :   Gelar Jalan Sehat Keluarga, Ketua TP PKK Lampung: Perempuan Punya Peran Penting di Keluarga

Di sisi lain, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. yang turut hadir dalam kegiatan itu, juga berharap dengan pergerakan syiar majelis taklim yang dipimpin istrinya itu dapat meningkatkan iman dan taqwa seluruh warga Lampung.

“Semoga akan lebih kuat lagi dalam mengadakan pengajian-pengajian di Kota Bandarlampung di Provinsi Lampung. Tiap bulan di Masjid Al Furqon kita laksanakan (pengajian) dengan baik. Tanpa menggunakan dana pemerintah,” ujarnya. (apr/sur)



Komentar

Rekomendasi