oleh

Peringatan Haornas, Pairin Ajak Masyarakat Olahraga Di Mana Saja

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Metro Achmad Pairin mengajak seluruh masyarakat berolahraga dimana saja dan kapan saja untuk menjaga kesehatan tubuh.

Hal itu diungkapkannya saat menghadri peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019  di Lapangan Samber Kota Metro, Minggu (15/9).

Sesuai tema “Ayo Olahraga, Di mana saja, Kapan saja”, Pairin menyampaikan tema ini mengandung makna olahraga merupakan hal yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. “Jadi tidak terpaku bahwa olahraga hanya dilakukan di fasilitas olahraga yang ada,” ujarnya, Minggu (15/9).

Ia menyampaikan kebanggaannya kepada atlet yang telah menyumbangkan medali pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang.

Menurutnya Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target menjadi juara umum. Namun secara keseluruhan Indonesia mampu mendapatkan 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu.

“Seperti yang kita ketahui pada tahun 2018 lalu pada perlehatan Asian Games dan Asian Paragames, kita mendapat kado yang sangat istimewa dari para atlit nasional,” ucapnya.

Pada ajang Asian Games 2018 tersebut, Indonesia menempati peringkat ke 4 Asia dengan memperoleh 98 medali yang terdiri dari 31 emas, 24 perak, 43 perunggu.

Yang paling membahagiakan lagi para atlet disabilitas mampu membuat sejarah baru dengan menempatkan diri menjadi peringkat 5 nasional pada ajang Asian Paragames dengan memperoleh 135 medali yang terdiri dari 37 emas,  47 perak, dan 51 perunggu.

“Prestasi tersebut merupakan pertanda bahwa Indonesia telah menata pondasi Olahraga dengan prestasi yang cukup kuat dari usia dini, dengan Atlet unggulan dan disabilitas,” ucapnya.

Prestasi tersebut diharap menjadi harapan besar untuk membangun olahraga, dengan melakukan pembinaan secara berjenjang. “Sehingga pada tahun 2020 nanti kita bisa mendapatkan prestasi lebih bagus lagi,” ujarnya. (pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi