oleh

Satu Ditangkap, Tiga Pelaku Begal Masih Berkeliaran

Radarlampung.co.id – Polsek Jabung Lampung Timur (Lamtim) mengamankan MA (30), warga Desa Negarabatin Kecamatan Jabung.

Tersangka merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) sepeda motor. Ia ditangkap petugas saat menjual motor hasil curiannya tersebut. Sementara tiga rekannya masih berkeliaran bebas.

Selain tersangka turut diamankan barang bukti 2 unit sepeda motor Honda Beat BE 2176 ABM dan BE 2695 ABM. Kemudian, 2 buah telepon genggam Vivo Y92 dan OPO A37.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro melalui Kapolsek Jabung Iptu Feryantoni menjelaskan, tersangka merupakan pelaku curas terhadap  Tessa Satifa Putri (19), warga Desa Negarabatin Kecamatgan Jabung pada 11 September 2019.

Modusnya, tersangka bersama tiga rekannya mencegat korban yang sedang melintas dari Dusun Umbul Dadak Desa Jabung menuju Desa Pematang Tahalo dengan mengendarai sepeda motor. Saat itu korban bersama rekannya yang juga mengendarai  sepeda motor.   

“Para pelaku kemudian langsung menodong korban dan rekannya dengan menggunakan pisau dan kayu. Karena nyawanya terancam, korban dan rekannya tidak dapat berbuat banyak, ketika para pelaku membawa kabur sepeda motor mereka,” kata Feryantoni, Minggu (15/9).

Berdasarkan laporan korban, petugas Polsek Jabung langsung melakukan penyelidikan guna memburu para pelaku. Hasilnya, petugas mendapat informasi, tersangka berniat menjual hasil curiannya.

Berbekal informasi tersebut, Tekab 308 Polsek Jabung di backup Polsek Pasirsakti berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti satu unit sepeda motor yang akan dijualnya, Sabtu (14/9) pukul 22.30 WIB.

Saat menjalani  pemeriksaan tersangka mengakui sepeda motor yang akan dijualnya itu merupakan hasil curian. Sedangkan barang bukti hasil curiannya berhasil diamankan dari rumah tersangka.

“Tersangka dan barang bukti kami amankan di Polsek Jabung guna pengembangan penyidikan lebih lanjut. Kami juga masih memburu pelaku lainnya,” tandas Feryantoni. (wid/kyd)



Baca :   Tiga ABG Gasak Puluhan Ponsel

Komentar

Rekomendasi