oleh

Ayo, Tanamkan Budaya Membaca Sejak Dini!

radarlampung.co.id – Membaca merupakan suatu keterampilan berbahasa yang bertujuan untuk memperoleh informasi. Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan.

“Dengan banyaknya ilmu pengetahuan, akan membuat masyarakat menjadi lebih cerdas,” kata Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat membuka Festival Membaca di Lapangan Desa Brajaharjo Sari, Kecamatan Brajaselebah, Senin (16/9).

Dalam kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca ini, Zaiful mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk gemar membaca. Kemudian menanamkan budaya membaca buku sejak dini.

”Minat baca akan memengaruhi kehidupan individu dan bangsa pada masa mendatang. Juga pemahaman ekonomi untuk menentukan masa depan global,” tegas Zaiful yang didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mulyanda.

Festival Membaca ini juga dimeriahkan jalan sehat dan lomba mewarnai. Kemudian, pengukuhan Putri Ernawati sebagai Bunda Literasi Kabupaten Lampung Timur. (wid/ais)



Komentar

Rekomendasi