oleh

Diskusi Dengan Wabup, Ini Kendala yang Dihadapi PDAM Wayagung

radarlampung.co.id – Dalam upaya meningkatkan kinerja serta pelayanan yang unggul dan berkualitas dibidang pelayanan air untuk rumah tangga, Wakil Bupati Tanggamus A.M. Syafi’i mengunjungi kantor pusat PDAM Wayagung, Senin (16/9).

Pada kunjungan tersebut, Syafi’i didampingi Asisten Bidang Ekobang Setkab Tanggamus FB. Karjiyono dan Kepala Bagian Perekonomian Firmalinda Umri. Mereka diterima langsung Plt. Dirut PDAM Wayagung Riduwansyah beserta jajaran dan kepala cabang.

Kabag Ekobang sekaligus tim pembina dan pengawas BUMD Firmalinda mengatakan, tujuan kedatangan wakil bupati adalah dalam rangka melakukan pembinaan. Kemudian mendengarkan aspirasi serta memberikan saran dan masukan kepada PDAM.

Baca :   Ingat Tugas Berat, Pj. Kapekon Jangan Kular-kilir!

”Kunjungan ke kantor PDAM ini agar dapat mencari titik temu, jalan keluar supaya kinerja dan pelayanan PDAM lebih maksimal. Kemudian dapat memberikan pemasukan PAD bagi daerah,” tegasnya.

Dalam diskusi dengan jajaran PDAM tersebut terungkap kendala yang dihadapi. Terutama masalah teknis seperti tidak tertibnya pelanggan membayar tunggakan hingga watermeter yang rusak dan hilang. Ini memengaruhi pendistribusian air ke pelanggan.

Menanggapi hal tersebut, Syaifi’i mengatakan, tidak ada hal yang tidak bisa diselesaikan dengan baik jika berkomitmen kuat untuk membenahi pelayanan PDAM. Terpenting satu tujuan dan komitmen bersama.

Baca :   Inspektorat Tanggamus Evaluasi Program OPD

Ia juga menyarankan agar PDAM bekerja sama dengan jajaran kepolisian dan kejaksaan terkait penanganan teknis pelanggan yang tidak mau mengikuti aturan PDAM.

”Mudah-mudahan permasalahan ini bisa diselesaikan. Dari tadinya perusahaan ini sakit, Insya Allah dengan komitmen kuat, bisa sembuh dan sehat, sehingga memberikan kontribusi maksimal bagi daerah,” tegas Syafi’i. (ral/ehl/ais)

 



Komentar

Rekomendasi