oleh

FLS2N 2019 Dituntut Mampu Lahirkan Generasi Berbakat

radarlampung.co.id – Pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional diharapkan mampu melahirkan anak-anak yang mempunyai bakat di bidang seni dan menjadi orang-orang hebat di masa depan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud Didik Suhardi. Ia mengungkapkan, dalam rangka proses pendidikan, bukan hanya tertumpu pada pendidikan akademik tetapi juga non akademik.

Sesuai dengan filosofi pendidikan bahwa pendidikan ini harus mengoptimalkan kemampuan anak-anak yaitu melalui olah hati, olah rasa, olah raga dan olah fikir. Dan seni sebagai salah satu dari olah rasa yang perlu ditingkatkan karena seni merupakan bagian dari fungsi pendidikan.

“Kita ingin mengoptimalkan kemampuan anak-anak kita di bidang seni dengan memberikan kesempatan seluas-luasnnya kepada anak-anak sehingga kemamapuan jiwa seninya bisa terasah dengan baik, dan dapat memunculkan anak-anak hebat di bidang seni,” kata Didik saat pembukaan FLS2N 2019 di Hotel Novotel Lampung, Senin (16/9).

Ia menambahkan, Indonesia dikenal dengan culture power, yaitu mempunyai kekuatan budaya yang luar biasa. Ia juga mengatakan, seni disamping sebagai proses pendidikan, tetapi juga harus dilihat sebagai pelestarian budaya. Pihaknya juga mengapresiasi penyelenggaraan FLS2N tingkat nasional di Provinsi Lampung.

“Kita beri apresiasi setinggi-tinggnya kepada Gubernur Provinsi Lampung. Penyelenggaraan FLS2N yang sangat luar biasa. Terima kasih kepada Gubernur dan seluruh jajarannya yang telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya, dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat dan koordinasi yg baik dengan pemerintah daerah,” ucapnya. (rur/kyd)



Komentar

Rekomendasi