oleh

Guru PAUD Harus Inovasi Ciptakan Metode Mengajar!

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani berharap seluruh tenaga pendidik PAUD terus berinovasi dalam menciptakan metode mengajar anak didiknya. Salah satunya dengan belajar sambil bermain. Hal itu diungkapkan Dewi saat membuka Gebyar PAUD se-Tanggamus 2019 yang berlangsung di Taman Kota, Kotaagung, Senin (16/9).

Menurut Bunda—sapaan akrab Dewi Handajani, Gebyar PAUD bukan sebatas seremonial. Namun menjadi sebuah momen bagi tenaga pendidik agar senantiasa berinovasi dalam memberikan ilmu kepada anak didiknya.

“Ini juga berlaku, tentunya bukan hanya untuk PAUD. Tapi para pengajar di TK dan tingkat sekolah lainnya. Dengan begitu, ilmu yang disampaikan mudah diterima dan memberikan feedback positif bagi anak-anak kita,” tegas Bunda.

Baca :   Jangan Macam-macam, Penggunaan DD Terus Diawasi!

Peningkatan mutu, terusnya, menjadi concern utama pemerintah pusat yang terlahir pada program Presiden Joko Widodo. Karena pemerintah terus berupaya keras menaikkan level tingkat pendidikan di negara ini. Sehingga mampu mencetak anak didik yang bisa bersaing di pasar global.

“Peningkatan juga dari segi pembangunan, yakni bantuan yang kita berikan. Tercatat pada 2019, dari Januari-Juni, pemerintah sudah memberikan bantuan sebesar Rp4,3 miliar. Nah, ini juga menjadi sebuah motivasi bagi para ibu-ibu dan bapak-bapak tenaga pendidik PAUD. Terlebih lagi, saya juga terus berupaya untuk menaikkan insentif tenaga pengajar yang berjumlah 1. 301 orang se-Tanggamus,” sebut dia.



Komentar

Rekomendasi