oleh

IDCamp Roadshow ke Unila, Bagikan Beasiswa Coding Bersertifikat Global

radarlampung.co.id – Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Hal ini terlihat dari jumlah peserta pada satu bulan pertama peluncuran yang mencapai 19 ribu peserta.

Corporate social responsibility (CSR) Indosat Ooredoo pilar Pendidikan yang diluncurkan awal Agustus lalu ini menargetkan 10 ribu beasiswa belajar coding bagi peserta maksimal usia 29 tahun dan akan berlangsung sampai dengan Februari 2020.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Intan Abdams Katoppo mengatakan, para lulusan program IDCamp akan dibantu mendapatkan akses pekerjaan di industri digital dengan sertifikat berstandar global.

“IDCamp merupakan wujud komitmen kami untuk memajukan edukasi di Indonesia dengan kebutuhan dunia digital sekarang yang berkembang pesat. Kami sangat senang melihat antusiasme para generasi muda Indonesia terhadap program IDCamp yang menunjukkan bahwa program ini sesuai dengan kebutuhan mereka,” katanya di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila), Senin (16/9).

Mengusung tagline ”Kuasai Bahasa Masa Depan, Hari ini!”, peserta IDCamp tidak terbatas pada gender dan kondisi fisik seseorang. Peserta perempuan tercatat cukup tinggi sebesar 20 persen dari total pendaftar. Begitu pun dengan penyandang disabilitas yang mencapai 2 persen dari total peserta.

Lebih jauh dia menjelaskan, IDCamp telah melakukan rangkaian kegiatan roadshow di beberapa universitas di seluruh Indonesia yang berisi sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia.

Khusus minggu ini, roadshow berturut-turut di lakukan di Universitas Mataram (Nusa Tenggara Barat), Universitas Sumatera Utara (Medan), Universitas Andalas (Padang), Universitas Sriwijaya (Palembang), dan Universitas Lampung (Lampung).

”Lampung merupakan tempat ketujuh. Kita pilih Lampung, karena kalau dilihat dari sisi lokasi dan potensi lokal, Lampung itu luar biasa. Dimana pertanian dan perikanan menjadi salah satu yang mendunia. Misalnya nanas, lada, udang dan lain-lain, makanya kami pikir Lampung merupakan salah satu tempat yang penting untuk kami singgahi,” tandasnya.(ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi