oleh

Jalan Budi Utomo Segera Diperbaiki

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menanggapi keluhan masyarakat mengenai kerusakan ruas jalan Budi Utomo yang terlatak di Kecamatan Metro Selatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berencana segera usulkan perbaikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Wali Kota Metro Achmad Pairin menuturkan, jalan Budi Utoo merupakan jalan provinsi, dan pihaknya tidak keberatan untuk memperbaiki kondisi jalan rusak tersebut.

“Itu jalan provinsi, kita usulkan perbaikan ke provinsi. Tapi kalau misal belum ada anggran sedangkan dari Pemda ada anggaran untuk pemeliharaan kita bisa dandani,” ucapnya kepada Radarlampung.co.id.

Menurut Pairin meskipun jalan tersebut milik provinsi tapi warga Metro banyak yang menggunakannya. “Hal serupa sudah kita lakukan di jalan A. Yani, kita gak usah bicara kewenangan, karena yang banyak pakei toh warga Metro,” ucapnya.

Lalu kapan waktu pengerjaannya? Pairin mengungkapkan jika anggarannya telah ada tentu dapat langsung dikerjakan. “Kalau waktu dandannya belum tahu. Ini laporan saya terima dulu, nanti saya panggil Dinas PU,” ucapnya.

Dinas PU menurut Pairin akan diminta mengecek langsung kelokasi dan ke Provinsi untuk konsultasi. “Nanti kita cari tahu di sana (Provinsi, red) sudah ada anggaran belum, Metro juga ada anggaran belum. Kalau belum ada belum bisa sekarang tapi kalau ada bisa langsung,” ungkapnya.

Ya, kondisi jalan Budi Utomo rusak dan penuh lubang. Padahal jalan itu merupakan jalan penghungung Kota Metro dengan Metro Kibang, Lampung Timur. Kerusakan ini pun alhasil dikeluhkan warga sekitar, lantaran juga rawan kecelakaan.

“Ini sudah banyak makan korban. Karena memang jalannya ada yang bagus tapi tiba-tiba berlubang. Lubangnya enggak satu titik. Jadi kalau enggak hapal jalur bahaya. Kemarin saja ada truk masuk jurang,” ucap Sumiati warga Rejomulyo, Jumat (13/9).

Ia pun berharap agar pemerintah segera memperbaiki ruas jalan tersebut. “Ya harapan segera diperbaiki, ini jalan penghubung dan banyak digunakan, kalau kemarau debunya gak tahan,” ucapnya. (pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi