oleh

Ketua DPRD: Penanggung Jawab dan Kapuskesmas Harus Diberi Sanksi!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyalahgunaan ambulans untuk mengangkut hasil pencurian disikapi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah (Lamteng). Hal itu dinilai harus ditindak tegas.

Ketua DPRD Lamteng Sumarsono merasa prihatin terhadap penyalahgunaan ambulans. “Ini harus ditindak tegas. Siapa pun yang terlibat harus bertanggung jawab!” tegasnya.

Sanksi tegas, kata kader PDI Perjuangan ini, harus juga diberikan kepada penanggung jawab ambulans juga kepala puskesmas.

Baca :   Progam Ambulans Pekon di Tanggamus Berlanjut  

“Penanggung jawab ambulans dan kepala puskesmasnya harus ikut diberi sanksi tegas! Kenapa sampai ambulans bisa digunakan orang tak bertanggung jawab? Bisa dengan mudah dibawa seenaknya,” sesalnya.

Seharusnya, kata Sumarsono, ada standar operasional prosedur (SOP) yang dipakai untuk penggunaan ambulans. “Kendaraan itu milik negara yang diperuntukkan melayani masyarakat yang sakit atau meninggal. Jadi yang membawa ambulans harus bertanggung jawab penuh,” ungkapnya.

Baca :   Progam Ambulans Pekon di Tanggamus Berlanjut  

Diketahui, Polsek Bangunrejo membekuk empat tersangka pencurian sapi. Ironisnya, sapi dibawa menggunakan ambulans Puskesmas Bangunrejo. (sya/sur)



Komentar

Rekomendasi