oleh

Lampung Targetkan Sapu Bersih Juara FLS2N

radarlampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung menargetkan sapu bersih juara dari seluruh cabang lomba pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional jenjang SMA, SMK, dan PKLK. Terlebih Provinsi Lampung bertindak selaku tuan rumah.

Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar mengatakan, dirinya optimis bisa mendapatkan peringkat di semua cabang yang diperlombakan

“Saya yakin bukan hanya Lampung, tapi semua provinsi pun pasti ingin jadi juara. Tapi yang pasti kita akan memberikan penampilan yang terbaik,” kata Sulpakar, Senin (16/9).

Dikatakannya, kontingen dari Lampung yang mengikuti FLS2N tingkat nasional jenjang SMA, SMK, dan PKLK sekitar 36 orang. Di mana, semua cabang lomba diikuti kontingen dari Lampung, dan semua diunggulkan untuk bisa mendapatkan posisi terbaik.

“Semua cabang perlombaan, kita unggulkan. Seperti monolog, film pendek, solo song dan lainnya. Persiapan semua sudah kita persiapkan dari awal,” ujarnya.

Ia menambahkan, karena FLS2N merupakan event penting dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, tentunya pihaknya berharap pelaksanaan FLS2N dapat sukses sampai akhir kegiatan.

“Karena ini adalah event yang cukup besar di tingkat Kemendikbud Republik Indonesia, tentunya kita berupaya untuk melakukan secara maksimal. Dan kita harapkan semua sukses dalam pelaksanaan, dan sukses dalam perlombaan,” katanya.

Sementara Sekretaris Jenderal Kemendikbud RI Didik Suhardi mengatakan, pelaksanaan FLS2N tingkat nasional tidak hanya diselenggarakan di kota-kota besar, tetapi juga di kota-kota lainnya agar dapat menampilkan potensi-potensi yang ada di kota tersebut.

“Kita ingin event-event seperti ini tidak hanya diselenggarakan di kota-kota besar. Tetapi juga di kota-kkta lainnya, termasuk Lampung. Lampung luar biasa, kita beri apresiasi, dan tidak menutup kemungkinan lomba-lomba yang lain bisa kita selenggarakan di Lampung,” pungkasnya. (rur/kyd)



Komentar

Rekomendasi