oleh

Lusa, Pemkab Tubaba Launching Program Mantra

radarlampung.co.id – Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Sosial kabupaten setempat akan melaunching salah satu program unggulan Bupati Umar Ahmad. Yakni, program Mantap dan Sejahtera (Mantra), Rabu (16/9).

Hal tersebut berdasar Peraturan Bupati (Perbup) No 02 dan Keputusan Bupati Tubaba Nomor. B/101/1105/HK/TUBABA/2019 tanggal 20 Februari 2019 tentang penerima bantuan Program Maju dan Sejahtera Tahun 2019 di Kabupaten setempat. Rencananya, kegiatan itu akan di Launching pihak Kementerian Sosial RI. 

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Yusuf saat ditemui di kantor Mantra kabupaten setempat mengatakan, launching Program Mantra Tubaba tersebut akan digelar di Kompleks Islamic Centre Tubaba.

“Untuk launching Mantra ini sudah kita persiapkan semuanya dan akan dilaksanakan di belakang Komplek Islamic Center Tubaba, rencananya akan ada sekitar 500 tamu undangan perwakilan dari Mantra setiap Tiyuh (Desa) se-kabupaten, juga dihadiri seluruh OPD,” Kata Yusuf, Senin (16/9).

Ia menambahkan, sebagai upaya persiapan pihaknya akan berkoordinasi dengan Sekdakab Tubaba Herwan Sahri untuk segera berangkat ke Jakarta, Selasa (17/9) dan besar harapannya launching Mantra bisa dihadiri langsung oleh Menteri Sosial RI.

“Program Mantra ini merupakan program khusus dari Bupati Tubaba Umar Ahmad, upaya menanggulangi kemiskinan yang ada di sembilan kecamatan se-kabupaten,” tandasnya.

Diketahui, seluruh penerima Mantra yang sudah terdata berjumlah 13.250 orang terbagi dari sembilan kecamatan, sementara penyalurannya nanti melalui 3 Bank Perbankan rekanan yakni. Bank BNI, Bank Lampung, dan Bank Syariah Tani. (fei/rnn/kyd)



Baca :   Bangun Tiga Ruas Jalan Rampung, Pasar yang Belum

Komentar

Rekomendasi