oleh

Mancing Gurita, Nelayan Tewas Dihantam Ombak

radarlampung.co.id – Nelayan Pekon Wayjambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat ditemukan tidak bernyawa, sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (16/9). Ia adalah Arya Baeliyan (50) yang tewas di perairan Pantai Melasti, Pekon Marang.

Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Sutaryo mengatakan, awalnya Arya berangkat memancing ikan dan gurita. ”Korban melaut bersama rekannya, yakni Sahrul (52) sekitar pukul 06.00 WIB,” kata Sutaryo mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi.

Di perairan Pantai Melasti, dua nelayan ini mulai memancing. Ketika itu, Arya mematikan mesin perahu. Sekitar pukul 10.0 WIB, Sahrul meminta rekannya menyalakan mesin. ”Saat itu ombak besar akan datang. Korban berupaya menghidupkan mesin perahu, namun tidak bisa,” sebut dia.

Perahu yang ditumpangi dua nelayan ini dihantam ombak. Mereka tenggelam. Saat itu, sejumlah warga yang mengetahui peristiwa itu berusaha memberikan pertolongan. ”Para saksi berhasil menyelamatkan Sahrul. Sedang korban Arya Baeliyan, tidak ditemukan,” ujarnya.

Pencarian dilakukan dan Arya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. ”Begitu mendapat laporan, kita langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi. Jenazah korban dibawa ke rumah duka di Pekon Wayjambu, Kecamatan Pesisir Selatan,” kata dia. (yan/tri/ais)



Komentar

Rekomendasi