oleh

Pilrek Unila Putaran Kedua, Panitia Tunggu Konfirmasi Pusat

radarlampung.co.id – Panitia Pemilihan Rektor Universitas Lampung (Unila) telah menyerahkan tanggal perkiraan tahap Pemilihan Rektor (Pilrek) putaran kedua kepada Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yaitu, 26-30 September mendatang.

Ketua panitia kerja (Panja) Pilrek Unila Prof. Wan Abbas Zakaria menjelaskan, dalam jadwal yang sudah ditentukan, pihaknya memberikan perkiraan waktu kepada Kemenristekdikti selaku pihak yang mempunyai hak suara memilih rektor sekitar akhir September untuk tahapan selanjutnya.

“Di dalam jadwal kita tanggal 26 sampai 30 perkiraan waktu yang kita berikan kepada pak Menteri. Tinggal pak Menteri mengambil keputusannya kapan, jadi kita masih menunggu,” kata Wan Abbas, Senin (16/9).

Kemudian, lanjutnya, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan kabar untuk melanjutkan tahapan dalam pilrek ini. Selain itu, juga belum mendapatkan kritikan maupun rekam jejak terkait ketiga calon yang sudah dipilih secara demokrasi oleh anggota senat beberapa waktu lalu.

“Jadi posisinya kita sedang menuju tahap pemilihan setelah kita berhasil menjalankan tahap penyaringan. Untuk lain-lain, belum ada. Insya Allah semua lancar-lancar saja. Jadi kita sekarang masih menunggu kabar dari kementerian,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pada tahap pengambilan suara pemilihan rektor Universitas Lampung putaran kedua selanjutnya akan dilakukan pemilihan ulang bersama dengan Kementerian. (rur/kyd)



Baca :   Menristekdikti Beri Lampu Hijau Unila Buka Prodi Pendidikan Bahasa Lampung

Komentar

Rekomendasi