oleh

Tinggal 12 Desa di Pesawaran Belum Dapat Jatah GADIS

radarlampung.co.id – Sebanyak 132 desa mendapatkan bantuan melalui program Gerakan Desa Ikut Sejahtera (GADIS). Penyerahan bantuan tersebut sudah memasuki tahap ketiga. Diawali sejak 2017, dengan penerima masing-masing 44 desa setiap tahun.

Kepala Dinas PMD Pesawaran M. Zuriadi mengatakan, dari 144 desa yang ada di kabupaten ini, saat ini tersisa 12 yang belum mendapatkan program tersebut. ”Insya Allah akan diprogramkan pada 2020,” kata M. Zuriadi saat penyerahan bantuan program GADIS di aula pemkab, Senin (16/9).

Zuriadi mengungkapkan, program GADIS bertujuan memberikan pemahaman kepada desa penerima tentang esensi kegiatan tersebut. ”Dengan begitu tercapai tujuan program untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, bantuan keuangan GADIS senilai Rp100 juta setiap desa merupakan satu-satunya di Lampung. Pemkab menstimulan desa melalui program tersebut agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) lebih maju lagi.

Dendi menuturkan, program GADIS memang direalisasikan secara estafet. Hal itu dimaksudkan setiap desa berkompetisi agar semakin memajukan BUMDes. ”Tolong perkuat dan pastikan tujuan bisnis yang dikelola oleh BUMDes,” tegasnya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi