oleh

Beri Tali Asih Juara STQ, Arinal Harapkan Lampung Terus Lahirkan Generasi Islami

radarlampung.co.id – Pemprov Lampung menggelar peringatan tahun baru islam 1441 Hijriah sekaligus memberikan tali asih kepada pemenang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang digelar di Kalimantan Barat 2019, Selasa (17/9).

Dalam sambutanya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan terimakasih kepada peserta STQ yang sudah mengharumkan Provinsi Lampung pada ajang STQ Nasional tahun 2019 baik kepada Para Peserta, Official dan Pelatih.

“Saya berharap pada MTQ Nasional ke-28 Tingkat Nasional tahun 2020 di Kota Padang Sumatera Barat mendatang, Lampung bisa lebih banyak bicara lagi di even nasional.  Apalagi melalui Program Lampung mengaji, saya optimis Lampung akan terbebas dari buta aksara Alquran. Lampung akan lebih banyak lagi melahirkan para qori, hafidz, mufassir, kaligrafer, penulis karya ilmiah Alquran yang berkualitas dan siap bersaing pada even Nasional,” ujarnya.

Arinal melanjutkan, Lampung  juga siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ atau STQ Nasional dimasa yang akan datang. “Yang jelas saya minta agar LPTQ Provinsi Lampung lebih giat lagi membuat program dan langkah-langkah strategis agar pada saat kita menjadi tuan rumah STQ Nasional nanti, prestasi Lampung juga cukup membanggakan,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran)  Lampung Irwan Marpaung menyebut Lampung pada  2018 mendapat peringkat ke-15 pada MTQ Nasional di Medan Sumatera Utara. Sementara STQ nasional 2019 di Kalimantan Barat, provinsi Lampung meraih peringkat 10 dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Untuk peraih juara, Ibnu Kholdun Juara III Tahfiz 30 juz putera mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp20juta; Siti Wulan Sari Harapan I Tahfidz 30 juz Puteri mendapatkan uang pembinaan Rp7,5juta; Yazid Peringkat 6Tafsir bahasa arab puter mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta; Abdul Minan peringkat 8 tahfidz 10 juz putera mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta; dan Salma Damyanti peringkat 10 Tilawah anak-anak mendapatkan uang binaan Rp5 juta. (rma/kyd)



Baca :   Efisiensi Anggaran, Pemprov Lampung Kaji Randis Sistem Sewa

Komentar

Rekomendasi